BIO Jorge Lorenzo

| Jumat, 08 Juli 2011

22 tahun juara dunia dua kali kelas 250cc Aprilia milik struktur tim Fiat Yamaha sejak 2008 ketika debutnya di MotoGP. Debut di kelas utama yang mengesankan, namun musim lalu telah melampaui semua berkat atas untuk empat kemenangan dan sisi yang luar biasa berdampingan dengan Valentino Rossi. Orang Spanyol mendapat kemenangan pertama tahun 2009 di Jepang, rumah Yamaha. Dia menambahkan keberhasilan Le Mans, Indianapolis dan Portugal untuk tahun kedua berturut-turut.
Jorge dan Valentino di tahun 2009 menjelang membawa beberapa karir yang paling mengesankan yang diingat dalam sejarah sepeda motor, terutama Pertempuran Barcelona, ​​di mana putaran terakhir mampu untuk maju pada beberapa kesempatan. Kali ini Spanyol hilang oleh kemenangan ribu, tapi ini kerugian pilot lebih berpengalaman yakin yang paling skeptis yang merupakan juara masa depan.
Selain mereka sembilan kali menang, Jorge di podium dalam sembilan kali lain dan hanya kehilangan barisan depan musim ini, menunjukkan konsistensi yang unik. Pembalap Yamaha Valentino satunya saingan di akhir 2009 dan dua terakhir peristiwa terfokus pada pencapaian tempat kedua global yang dikelola di Valencia.
Jorge lahir di Mallorca, yang terbesar dari Kepulauan Balearic, 4 Mei 1987. Ini dimulai pada sepeda pada tiga tahun dan ras mereka adalah spesialisasi minicross. Pada tahun 1995, delapan tahun, kejuaraan Kepulauan Balearic, yang merupakan judul dari pengadilan, minimoto dan motorcross.
Lorenzo lulus dari trek balap di tingkat nasional di tahun 1997 dan tahun berikutnya dan memenangkan Piala 50cc Aprilia. Meskipun terlalu muda pada tahun 2000 memungkinkan untuk bersaing dengan hanya 13 tahun di Kejuaraan 125cc di Spanyol dan membuat sejarah dengan menjadi juara termuda Eropa musim depan 125cc.
Percontohan awal ini sekali lagi menunjukkan bahwa tidak mengenal batas dan debutnya di Kejuaraan Dunia di balapan ketiga musim 2002. Saat mencapai usia minimum untuk hari (15 tahun), hilang hari tes pertama di Jerez de la Frontera. Sedikit demi sedikit cetakan ke kategori.
Pembalap Spanyol akan melalui salah satu momen terbaik dalam hidupnya untuk mendapatkan kemenangan pertamanya di kelas 125cc Grand Prix Brasil setahun kemudian. Pada tahun 2004 menambah tiga kali menang dan dia menyimpulkan tahun terakhir di delapan liter dalam keempat. Pada tahun 2005 melompat ke liter tangan Honda. Dalam musim pertamanya mendapat enam podium, posisi empat tiang dan selesai kelima secara keseluruhan. Ledakannya benar-benar setahun kemudian ketika mendarat di pabrik Aprilia.
Lorenzo istirahat semua peluang dan mendominasi kelas menengah dengan delapan menang dan sepuluh tiang posisi, menyamai rekor Anton Mang. Pada tahun 2007 menambahkan kemenangan yang sama dan sembilan tiang posisi yang memungkinkan Anda untuk memperbarui gelarnya di Sepang. Untuk menandai musim, menjadi driver terbaik dalam sejarah olahraga.
Jorge memulai karirnya di tim Fiat Yamaha pada 2008 dan membuat mencapai posisi pole di babak pertama musim ini, anehnya balapan malam pertama dalam sejarah.Dalam pengujian, dikembangkan di Qatar, selesai di tempat kedua. Sebuah tiang kedua dan podium dalam acara Kejuaraan Dunia kedua menunjukkan bahwa ada kesempatan.Dan setelah menambahkan baris ketiga di Estoril, naik ke atas podium untuk pertama kalinya dalam karirnya. Tapi pembalap termuda dalam kategori kembali ke bumi dengan jatuhnya spektakuler menderita dalam latihan bebas di Cina, di mana dua pergelangan kaki patah. Meskipun keseriusan situasi, pembalap Spanyol memutuskan untuk melawan dan selesai di tempat keempat, mengantisipasi podium baru minggu kemudian mendapatkan di Perancis. Ecuador Kejuaraan ini sangat rumit untuk driver Spanyol. Sekelompok jatuh terkait dengan cedera menyebabkan Anda kehilangan kepercayaan. Namun, tidak menyerah setelah istirahat musim panas dan menambah satu lagi podium dua selesai dalam resumenya: Misano dan Indianapolis. Selesai musim di tempat keempat dan bernama rookie tahun ', dan merupakan rookie terbaik dalam sejarah dari kedatangan empat-stroke motor.
Lorenzo kembali ke Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha di tahun 2010, menunjukkan bahwa pertandingan pasti akan menjadi tongkat MotoGP.
Karakter warna-warni telah menyebabkan dia untuk merayakan kemenangan bentuk beragam seperti aslinya, apa yang Anda lakukan secara berbeda untuk beristirahat di depan fans. Julukannya, X-Out adalah kiasan untuk gaya mengemudi yang luar biasa yang mengguncang langkah pertama mereka di 125cc.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Naufal Blogger Template by Dzignine